Samuel Eto'o Masuk Grup Elit Striker Barca

VIVAnews - Samuel Eto'o mencetak dua gol saat Barcelona membantai Malaga 6-0 di laga terakhir La Liga. Itu sudah cukup buat Eto'o untuk masuk daftar elit striker Barca.

Eto'o telah mengoleksi 123 gol buat Blaugrana di kompetisi resmi. Striker Kamerun ini kini berada di posisi 5 striker tertajam klub Katalan itu.

Eto'o berpeluang merangsek naik. Pasalnya, pria berusia 28 tahun ini hanya tertinggal satu gol dari Mariano Martin di posisi 4. Ia telah melewati Patrick Kluivert, mantan striker Belanda di Barca.

Pria keling ini mulai meramaikan persaingan di lini depan Barcelona sejak 2004 setelah sukses bersama Real Mallorca. Eto'o mengukuhkan diri sebagai salah satu striker tajam di Eropa pada lima musim terakhir.

Eto'o sempat pesimistis dengan evolusi di Camp Nou yang dicanangkan pelatih anyar Pep Guardiola. Tapi, ia mampu membuktikan sebagai bagian penting klub raksasa Katalan itu.

Total, Eto'o telah mengemas 23 gol dalam 24 laga Primera Division musim ini. Ia kini berada di posisi terdepan meraih predikat el Pichichi alias penghargaan top skorer.

Eto'o kini juga mengejar posisi 3 bomber tersubur Barca yang ditempati pemain Brasil, Rivaldo, dengan 130 gol. Rasanya ini bukan hal mustahil karena koleksi Eto'o hanya terpaut tujuh gol.

Di posisi teratas daftar top skorer Barcelona ditempati oleh Cesar yang mencatat 235 gol. Disusul pemain Hungaria, Ladislao Kubala, dengan koleksi 196 gol di era 1950an.

Viral, Pendeta Ini Ajak Jemaat War Takjil: Soal Agama Kita Toleran, Kalau Soal Takjil Kita duluan
Gerindra Resmi Usung Jenal Mutaqin jadi Bakal calon Walikota Bogor di Pilkada 2024.

Gerindra Resmi Usung Jenal Mutaqin Maju Jadi Wali Kota Bogor

Gerindra Resmi Usung Jaenal Mutaqin Maju Jadi Wali Kota Bogor.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024