Kebutuhan Batu Bara Indonesia Power Naik

VIVAnews - Kebutuhan batu bara untuk pembangkit yang dikelola PT Indonesia Power diperkirakan meningkat enam juta ton menjadi 19 juta ton pada 2010. 

Direktur Utama Indonesia Power Tony Agus Mulyantono mengatakan, peningkatan konsumsi batu bara karena anak usaha PT Perusahaan Listrik Negara ini menambah operasi tiga pembangkit baru yang masuk dalam Proyek 10 Ribu MW. 

Ketiga pembangkit adalah PLTGU Suralaya Unit 8, PLTGU Labuan, dan PLTGU Pelabuhan Ratu kini pengoperasiannya diserahkan kepada Indonesia Power. "Ini pembangkit yang jadi tahun ini," kata Tony di Jakarta, Selasa 24 Maret 2009.

Pembangkit itu masing-masing Suralaya memiliki kapasitas 600 Megawatt (MW), Labuan 2 x 300 MW, dan Pelabuhan Ratu juga 2x300 MW. Dengan demikian, kenaikan konsumsi 3 juta ton batu bara meningkatkan listrik hingga 1.000 MW.

Tahun ini, dia mengatakan, konsumsi batu bara pembangkit yang dioperasikan Indonesia Power mencapai 40 ribu ton per hari atau 13 juta ton per tahun. "Kini Indonesia Power fokus pada pengoperasian dan perawatan pembangkit," katanya.

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears
Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana

Kasus Korupsi Timah, Kejagung Periksa Pegawai Kementerian ESDM

Pegawai ESDM tersebut diperiksa sebagai saksi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024