Sidang Demo BBM Rusuh

Amien Rais Beri Dukungan ke Ferry Juliantoro

VIVAnews - Sidang kasus demo bahan bakar minyak (BBM) rusuh dengan tersangka Ferry Juliantoro hari ini, Selasa 24 Maret 2009 dihadiri tamu istimewa. Tokoh reformasi yang juga mantan Ketua MPR RI, Amien Rais hadir dalam sidang yang mengagendakan pembacaan pledoi sekretaris jenderal Komite Bangkit Indonesia itu.

Mengenakan batik bermotif hitam dan putih, Amien Rais tampak mengobrol dengan Ferry. "Beliau datang untuk mendukung, men-support secara moral. Sudah tidak jamannya seperti ini, sidang ini tak semestinya," kata juru bicara Komite Bangkit Indonesia, Adhie Masardi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, siang ini.

Diungkapkan Adhie, pihak Ferry pernah mengajukan Amien Rais sebagai saksi dalamĀ  persidangan. Namun, "kata hakim tidak boleh, hakim tidak mengizinkan, makanya dia [Amien Rais] datang sekarang," tambah Adhie.

Selain Amien Rais, Ketua Komite Bangkit Indonesia, Rizal Ramli juga akan menghadiri persidangan Ferry.

Pada 16 Maret 2009, jaksa menuntut Ferry selama enam tahun penjara. Jaksa menilai Ferry terbukti melakukan penghasutan dalam demo kenaikan harga BBM.

Meski pada hari kejadian demo, 24 Juni 2008, Ferry tak di Jakarta. Jaksa merasa punya bukti terdakwa mengkoordinasi aksi yang berujung rusuh itu. Karena permintaan untuk masuk gedung Dewan ditolak, massa bergerak menujuĀ  Universitas Atmajaya. Ketika menemui mobil pemerintah, massa lalu bertindak anarkis dengan membakar mobil plat merah itu.

Prilly Latuconsina Ketahuan Masak Pakai LPG 3 Kg, ESDM Beri Sindiran Menohok
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi

Kemnaker Imbau Hari Ini Menjadi Hari Terakhir Layanan Posko THR

Hari ini menjadi hari terakhir layanan Posko THR 2024. Setelah Posko ditutup, Kemnaker bersama dinas-dinas ketenagakerjaan akan menindaklanjuti aduan-aduan THR yang masuk

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024