Robbie Keane Ditendang, Liverpool Gemilang

VIVAnews - Keberhasilan Liverpool mendekati Manchester United di klasemen Premier League adalah berkat kegigihan pasukan The Reds. Namun buat mantan pemain Arsenal, Martin Keown, ada satu hal yang jadi faktor utama keberhasilan itu. Yaitu, menjual Robbie Keane ke Tottenham Hotspur.

"Keane memang striker kelas dunia. Tapi tak bisa dipungkiri kepergiannya membuat The Reds menemukan permainan terbaiknya," ujar Keown seperti dilansir gloriousfootball, Selasa 24 Maret 2009.

Keane baru saja dibeli The Reds di awal musim 2008-2009 dari Spurs. Namun duetnya dengan Fernando Torres tak membuahkan hasil memuaskan. Striker asal Irlandia itu pun harus rela dijual kembali ke London.

Dan benar saja, kepergian Keane membuat strategi 4-2-3-1 milik pelatih Rafael Benitez berjalan lancar. Gerrard didorong ke belakang Torres dan menghasilkan serangan maut. Hal ini terbukti ketika Liverpool menghancurkan Fulham 5-0, akhir pekan lalu. Gerrard sebagai kapten bahkan mencetak Hattrick.

"Tim Benitez sekarang sangat jelas. Semua orang sepertinya paham posisi masing-masing," kata Keown.

Atas hal ini membuat Keown yakin kalau The Reds akan mampu memberi perlawanan berat untuk MU. Apalagi kini kedua tim hanya berselisih satu poin, hanya saja Setan Merah memiliki kelebihan satu pertandingan lebih banyak di tangan.

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport berdiri sebagai raksasa SUV yang tak tertandingi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024