Antisipasi Caleg Depresi

Rumah Sakit Jiwa Bogor Siapkan 10 Ruangan VIP

VIVAnews - Rumah Sakit Jiwa Marzuki Mahdi Bogor telah menyiapkan ruang khusus untuk para caleg yang mengalami depresi setelah masa pemilu legislatif selesai.

Ruang khusus itu disiapkan bagi anggota legislatif yang mengalami depresi bila tidak lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Direktur Pelayanan dan Keperwatan Rumah Sakit Marzuki Mahdi, Heri Dharma mengatakan, sudah ada 800 ruangan yang disiapkan. Sekitar 85 persen untuk pasien umum dan 15 persen khusus untuk pasien yang terjangkit gangguan jiwa atau depresi. Sementara 10 ruang VIP khusus untuk anggota caleg yang mengalami depresi mendadak.
   
"Ruangan VIP khusus untuk anggota Caleg Kota Bogor yang kaya dan tidak lolos menjadi anggota DPRD," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 24 Maret 2009.
   
Diperkirakan pada tahun 2009 ini jumlah caleg Kota Bogor yang akan masuk di RSMM jumlahnya akan banyak. Dibanding pada tahun 2004 jumlah gangguan depresi yang dialami oleh caleg hanya lima orang.

   
Para Caleg itu depresi karena kehilangan harta benda yang sudah dikeluarkan pada masa kampanye. Ada juga caleg yang ditinggalkan keluarganya.

"Akibatnya, para caleg itu stres melihat harta benda dan keluarganya sudah tidak ada. Intinya, para caleg itu belum siap menerima kekalahan," ujar Heri Darma lagi.
   
Untuk mengantisipasi peningkatan pasien gangguan kejiwaan paska pemilu sudah disiapkan 10 orang psikiater, 1017 orang petugas, 10 orang spesialis jiwa, 10 orang spesialis umum, 10 orang dokter umum dan 13 orang psikolog.

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?
Striker AC Milan, Rafael Leao

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Penyerang AC Milan, Rafael Leao dinilai masih bisa meningkatkan level permainannya. Asalkan dia percaya terhadap diri sendiri, dan terus bekerja keras.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024