Bisnis Jelang Pemilu Jadi Solusi Krisis

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan agar pelaksanaan Pemilu 2009 tidak mengganggu ekonomi yang sedang diterpa krisis global. Menurut Presiden, pesta demokrasi justru diperlukan untuk memperbaiki iklim bisnis itu sendiri.
 
"Pemerintah akan terus memastikan kondisi dunia usaha dan bisnis yang kondusif," kata Presiden Yudhoyono dalam acara pertemuan dan dialog dengan perwakilan kamar dagang internasioanl, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 24 Maret 2009.

Karena itu, Presiden meminta agar para investor tidak ragu-ragu untuk melakukan investasi di Indonesia ditengah krisis dan Pemilu. Pemerintah sendiri saat ini terus melakukan perbaikan iklim investasi.
 
Selain itu, para investor diharapkan tidak ragu-ragu untuk mengeksploitasi, mengeksplorasi, berinvestasi, dan berekspansi dengan sumber ekonomi Indonesia. "Saya percaya bahwa pemilu tahun ini akan berjalan damai," terang Presiden.
 
Sedangka pelaksanaan pemilu, tambah presiden, telah menciptakan permintaan dalam negeri. Sehingga, bisa menstimulasi pertumbuhan ekonomi. Menurut Presiden, dalam kondisi saat ini, diharapkan Pemilu dapat menjadi bagian dari solusi krisis ekonomi.

"Saya menyerukan kepada semua pemimpin parpol dan para politisi untuk membelanjakan uang mereka," harap Presiden. Ditambahkan lagi, usaha yang menangani pesanan Pemilu seperti periklanan, para agen, hotel lokal dan restoran, trasnportasi, radio, dan TV bisa mendapatkan keuntungan lebih dari pesta demokrasi ini.
 
Hadir dalam dialog dan pertemuan itu adalah para pengusaha asing dan dari dalam negeri. Pengusaha asing yang hadir antara lain, James Castle (Chairman Castle Asia), Peter Meyer (President Asuransi AIU Indonesia/ AIG), Terry Mcphail (President Exxon Mobil Oil Indonesia), Steve Green (Managing Director Chevron), Urai Rogers (Presdir Dow Chemical Indonesia), Stuart Duan (Presdent and chief representattive GE), dan Hans Peter Haesslein (Presdir Siemen Indonesia).
 
Sedangkan pengusaha dalam negeri diwakili dari enam perwakilan dari Kamar Dagang Indonesia atau Kadin. Para pengusaha dalam negeri yang hadir yakni, Anindya N Bakrie dari bidang telekomunikasi TI dan media, Wisnu Dardhana yang membidangi Lembaga Keuangan Non-Bank (LKNB) dan pasar modal, Sandiago Suno dari bidang UMKM dan koperasi, Franky O Widjaja WKU agri, pangan, dan kehutanan, dan John A Prasetio bidang hubungan kerjasama ekonomi internasional.

Terpopuler: Negara Paling Bahagia di Asia sampai Ramalan Zodiak
VIVA Otomotif: Mobil SIM Keliling

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 17 April 2024

Dilansir dari laman Korlantas Polri Rabu 17 April 2024 bagi yang ada di wilayah Jakarta Pusat bisa datang ke Kantor Pos Lapangan Banteng. Satu mobil SIM Keliling ada di w

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024