Bali, Destinasi Spa Terbaik

VIVAnews – Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerima penghargaan The Best Spa Tourism in The World dari majalah spa internasional yang berpusat di Berlin, Jerman.

Konflik Iran Vs Israel, Harga BBM Subsidi Naik?

Penghargaan tersebut langsung diserahkan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik di Kantor Wiswasabha, Kantor Gubernur Bali, Selasa, 24 Maret 2009.

Sebelumnya penghargaan ini telah diterima oleh Direktur Jenderal Pemasaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Sapta Nirwandar di Berlin pada 12 maret 2009 lalu.

Pastika mengatakan, penghargaan itu melengkapi berbagai penghargaan yang telah diterima Bali dari dunia internasioonal yang sebelumnya menerima The Best Destination in The World dari majalah Travel and Leisure.

“Di tengah penghargaan yang kita terima ini, banyak hal yang harus kita benahi. Seperti sampah, kemacetan lalu lintas, banir, guide liar, vila liar, persoalan keamanan, pungli di bandara, sampai kasus pemerasan terhadap wisatawan,” ujar mantan Kapolda Bali ini, Selasa, 24 Maret 2009.

Sementara Ketua Asosiasi Spa Indonesia (ASPI) Mooryati Soedibyo mengaku bangga dengan penghargaan ini. “Ini kebanggaan buat kami. untuk di seluruh Indonesia terdapat 600 usaha spa, yang sebagian besar ada di Bali,” katanya.

Laporan: Wima Saraswati | Bali

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Meski Diblacklist, Bobby Nasution Tetap Ingin Ambil Formulir Pilgub Sumut dari PDIP

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa partainya telah membuka pendaftaran untuk Pilkada 2024. Semua pihak boleh mendaftar kecuali Bobby Nasution.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024