Tumpas Politik Uang

DPRD Sidoarjo Gelar Sayembara

VIVAnews - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sidoarjo membuat terobosan dalam meminimalisir politik uang di masa kampanye Pemilihan Umum 2009. DPRD itu mengadakan sayembara dengan total hadiah Rp 75 juta.

Dalam sayembara, DPRD meminta peran masyarakat untuk mengawasi pelaksanaan kampanye para calon legislatif. "Kalau ada yang melakukan politik uang, laporkan saja," kata  Arly Fauzy, Selasa 24 Maret 2009.

Ia menambahkan, masyarakat yang melaporkan politik uang itu akan diberi hadiah uang langsung kepada lima pelapor pertama, tanpa diundi. "Laporan harus lengkap dengan bukti," kata dia.

Setiap pelapor, tambahnya, dapat Rp 5 juta. Jika kasus politik uang itu berlanjut sampai ke pengadilan, tambah Arly, sang pelapr dapat hadiah tambahan Rp 10 juta.

Sayembara ini, kata dia, akan dimulai Kamis, 26 Maret 2009. Sayangnya, sayembara ini hanya berlaku di daerah pemilihan sewaktu dia mencalonkan diri sebagai anggota DPRD pada 2006.

Laporan: Win  Arrizal (ANTV) | Jawa Timur

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Gambar Nyamuk DBD

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

The number of dengue fever cases in Indonesia has increased, with over 35,000 patients so far. Meanwhile, 390 people have died due to dengue fever.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024