Syarat Pensiun Clarence Seedorf

VIVAnews - Gelandang AC Milan Clarence Seedorf sadar masa keemasannya di San Siro telah mendekati akhir. Tapi gelandang asal Belanda itu masih mempunyai satu harapan yakni memeluk trofi Liga Champions sekali lagi.

Ya, di usianya yang mendekati 33 tahun, Seedorf memang sadar karirnya di sepakbola tidak akan lama lagi. Hal itu yang membuat pemain kelahiran Suriname ini menargetkan gelar Liga Champions kelimanya musim depan.

Seedorf memang menjadi satu-satunya pemain Rossoneri yang paling sering merasakan gelar prestisius antar klub Benua Biru itu. Empat gelar Liga Champions dengan tiga klub yang berbeda pernah dirasakannya.

Pertama kali Seedorf merasakan gelar Liga Champions bersama Ajax Amsterdam pada 1995. Seedorf kembali merengkuh gelar ini bersama Real Madrid pada 1998 dan dua kali bersama Rossoneri (2003 & 2007).

"Setelah saya memenangkan gelar yang kelima saya akan berhenti bermain. Saya ingin satu lagi final, satu lagi Piala dan satu lagi Liga Champions," ujar Seedorf di situs resmi klub, Rabu, 25 Maret 2009.

Satu lagi gelar Liga Champions memang menjadi harapan terbesar mantan gelandang Internazionale Milan ini sebelum memutuskan gantung sepatu.

"Mungkin saya akan bermain satu tahun lagi dan itu menjadi impian terbesar saya. Ini menjadi sebuah mimpi yang masih tertanam dalam pikiran saya," tambahnya.

"Kemudian saya akan melihat ke belakang dan mengatakan 'OK, ini perjalanan yang mengagumkan," tutup Seedorf.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK
Ganjar Pranowo-Mahfud MD Sidang Perselisihan Pilpres 2024

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Tim hukum Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, tidak terima jika gugatan pihaknya terkait sengketa Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi atau MKĀ disebut salah alamat oleh KPU

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024