Ferdinand Jagokan Vidic

VIVAnews - Rio Ferdinand harus rela jika patnernya di jantung pertahanan Manchester United Nemanja Vidic lebih banyak mendapat pujian. Ferdinand juga menjagokan Vidic sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris.

Ferdinand mengakui jika musim ini peran Vidic memang lebih sentral dibandingkan dirinya. Selain lebih kokoh dijantung pertahan, bek Serbia ini juga diakui Ferdinand lebih piawai mencetak gol dibanding bek manapun.

"Saya rasa dia seharunya terpilih menjadi pemain terbaik tahun ini. Bagi pemain menyerang sangat normal mencetak gol tapi bagi seorang bek ini akan menjadi lebih menyenangkan," ujar Ferdinand seperti dilansir Goal, Rabu, 25 Maret 2009.

Selama ini sangat jarang penghargaan ini diberikan buat seorang pemain bertahan. Tapi Ferdinand yakin terpilihnya John Terry beberapa tahun lalu akan menular pada Vidic.

"JT telah memenangkan gelar ini tapi memang tidak banyak pemain bek tengah yang memenangkannya," tambah Ferdinand.

Namun Ferdinand tetap menaruh harapan besar koleganya di MU ini akan mampu terpilih sebagai yang terbaik di Premiere League. Perpaduan konsistensi dan kekokohan yang diperlihatkan Vidic menjadi alasan Ferdinand.

Waspadai Liverpool

Saat disinggung mengenai performa The Red Devils yang baru saja mengalami dua kekalahan di Liga Inggris, Ferdinand masih mengaku sangat optimis timnya akan keluar sebagai juara.

"Kami membutuhkan kemenangan di semua pertandingan yang tersisa. Tidak ada waktu untuk mengatakan kami dapat bermain imbang dengan ini atau itu," tambahnya.

Selain itu, Ferdinand juga yakin faktor pengalaman yang dimiliki tim besutan Sir Alex Ferguson ini yang akan menjadi penentu kesuksesan The Red Devils musim ini.

Tantangan Penggunaan AI di Dunia Kedokteran
Detik-detik petugas seret Marhan Harahap yang akan menuju masjid

Detik-detik Marhan Harahap Meninggal usai Diseret Petugas saat Akan ke Masjid

Marhan Harahap, seorang jemaah yang akan menunaikan Salat Jumat, meninggal dunia setelah diadang oleh petugas saat akan masuk Masjid Agung Rantau Prapat Labuhan Batu.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024