Puting Beliung Terjang Banjar, 65 Rumah Rusak

VIVAnews - Angin puting beliung yang terjadi di Banjar, Jawa Barat, sejak kemarin malam mengakibatkan puluhan rumah rusak berat, Rabu 25 Maret 2009. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa tersebut tepatnya menimpa Kampung Sirnagalih, Desa Mulya Sari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat. Tercatat 65 rumah rusak berat, 4 diantaranya rata dengan tanah.

Nanang, salah warga yang rumahnya hancur tergerus angin mengatakan, peristiwa ini berawal saat dirinya berada di depan rumah tiba-tiba ia mendengar suara gemuruh dari arah atas bukit.

Tiba-tiba datang pusaran angin besar dan langsung menghantam rumahnya. Kini, ia hanya bisa menyelamatkan beberapa barang yang masih bisa dipergunakan. Sebagian besar sudah rusak tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya.

"Syukur keluarga saya selamat, karena kami langsung keluar rumah ketika tahu bahaya akan menimpa rumah kami," kata Nanang ditemui di lokasi, Rabu 25 Maret 2009.

Hal serupa dialami oleh Aminah, seluruh atap rumahnya nyaris terbongkar dan tidak tersisa satu genting pun. Baik Aminah dan Nanang, berharap, Pemerintah setempat segera memberikan bantuan untuk membangun rumah mereka yang rusak akibat terjangan angin putting beliung.

Saat ini, ratusan warga yang rumahnya rusak, mengungsi di tenda-tenda yang telah disediakan oleh Batalyon 323 Raider yang datang ke lokasi untuk memberikan bantuan. Kendati tidak memakan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

hal serupa terjadi di Deli Serdang, Sumatera Utara, delapan rumah rusak dihantam Puting Beliung, malam tadi, 24 Maret 2009. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Laporan: Aditya Tri Wahyudi | Banjar (antv)

Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024