Hanura Ajak Masyarakat Pantau DPT

VIVAnews - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Hanura Fachrul Rozi menghimbau agar masyarakat memantau Daftar Pemilh Tetap (DPT) yang dimunculkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Jika pemerintah dan KPU tidak bisa meninjau ulang persoalan DPT, lebih baik masyarakat langsung memantau jumlah DPT yang dipasang di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ujar Fachrur Rozi di Lapangan Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kuranji, Padang.

Menurutnya, persoalan DPT tak seharusnya menghambat proses penghitungan suara 9 April mendatang. Pengunduran tersebut dinilainya akan merugikan proses demokrasi di Tanah Air dan memperbesar biaya demokrasi.

“Pengunduran Pemilu dari taggal 9 April hanya akan memperumit masalah,” ujar Fachrul. Sejauh ini, Hanura masih setia untuk mengusung Wiranto sebagai peresiden pada Pilpres mendatang.

Terkait keinginan untuk berkoalisi dengan sejumlah parpol peserta Pemilu lainnya, ia mengaku, partainya masih belum memutuskan. Hanura akan menentukan akan berkoalisi dengan salah satu partai usai Pemilu legislatif 9 April mendatang.

Fachrul juga mengajak orang Minang untuk memilih Hanura pada Pemilu legislatif untuk mencapai perolehan suara nasional partai nomor urut 1 tersebut sebesar 25 persen dengan merebut 20 persen kursi di DPR RI. “Penguru Minang banyak orang Minang, makanya pilih Hanura,” ujar Fachrul yang juga orang Minang.

Kampanye Hanura di Padang, Selasa 24 Maret, tidak dihadiri Wiranto karena bersamaan dengan kampanye Hanura di Solo. Selama masa kampanye di Kantor KAN Kuranji, sejumlah anak-anak terlihat ikut meramaikan kampanye Hanura dan menerikan yel-yel partai tersebut. Sejumlah anak juga terlihat bergoyang menikmati alunan dangdut yang dinyanyikan Liza Natalia.

Hadir dalam kampanye Hanura di Padang pengurus DPP Hanura Gusti Randa, Fachrul Rozi,  Samuel Koto serta petinggi Hanura Sumbar.

Laporan: Eri Naldi | Padang

Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia, Tamara Tyasmara Kenang Momen Kebersamaannya
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

2 Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, Kejagung Juga Usut soal Jet Pribadi

Kejagung sampai sekarang sedang menelusuri aset-aset lain kepunyaan tersangka kasus dugaan korupsi IUP PT Timah, termasuk Harvey Moeis.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024