Kampanye Pemilu 2009

SBY Undang Ketua Majelis Syuro PKS ke Cikeas

VIVAnews – Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, melakukan pertemuan khsusus dengan Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hilmi Aminuddin.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Pertemuan Yudhoyono dengan Hilmi berlangsung Selasa 24 Maret 2009 malam. Mereka bertemu di rumah pribadi Yudhoyono, Puri Cikeas, Cibubur, Jawa Barat. Apa saja isi pembicaraan keduanya belum diketahui.

“ Tanyakan saja kepada  Tifatul Sembiring,” kata juru bicara PKS, Mabruri, Rrabu 25 Maret 2008. Tifatul adalah ketua umum Partai Keadilan Sejahtera. Tapi kuat diduga pertemuan keduanya berkaitan dengan Pemilu 2009.

Ingat Lagi, Pajak Progresif dan Bea Balik Nama Kendaraan Kedua Bakal Dihapus

Sebelumnya kedua partai itu bersekutu dalam pencalonan presiden tahap kedua Pemilu 2004 lalu. Ikut pula dalam koalisi itu antara lain Partai Bulang Bintang (PBB). Koalisi itu sukses mengusung Yudhoyono dan Kalla ke kursi wakil presiden.

Dari sejumlah survei selama ini, PKS masuk dalam jajaran lima besar partai yang ikut dalam pemilihan umum 2009. Dalam survei terakhir Lembaga Survei Indonesia (LSI), PKS masuk posisi keempat. Urutan pertama Demokrat, kedua Golkar dan ketiga PDI Perjuangan. Hasil itu menempatkan PKS sebagai partai Islam terbesar.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Dengan kekuatan politik seperti itu, walhasil PKS adalah partai  yang patut diajak berkoalisi.

Legenda Sepak Bola Brasil Romario

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Pada usia 58 tahun, legenda sepak bola Brasil Romario telah mencatat riwayat hidup yang mengesankan. Kabarnya, ia comeback bergabung dengan Amerika sebagai pemain.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024