Kampanye Pemilu 2009

SBY Undang Ketua Majelis Syuro PKS ke Cikeas

VIVAnews – Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, melakukan pertemuan khsusus dengan Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hilmi Aminuddin.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Pertemuan Yudhoyono dengan Hilmi berlangsung Selasa 24 Maret 2009 malam. Mereka bertemu di rumah pribadi Yudhoyono, Puri Cikeas, Cibubur, Jawa Barat. Apa saja isi pembicaraan keduanya belum diketahui.

“ Tanyakan saja kepada  Tifatul Sembiring,” kata juru bicara PKS, Mabruri, Rrabu 25 Maret 2008. Tifatul adalah ketua umum Partai Keadilan Sejahtera. Tapi kuat diduga pertemuan keduanya berkaitan dengan Pemilu 2009.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Sebelumnya kedua partai itu bersekutu dalam pencalonan presiden tahap kedua Pemilu 2004 lalu. Ikut pula dalam koalisi itu antara lain Partai Bulang Bintang (PBB). Koalisi itu sukses mengusung Yudhoyono dan Kalla ke kursi wakil presiden.

Dari sejumlah survei selama ini, PKS masuk dalam jajaran lima besar partai yang ikut dalam pemilihan umum 2009. Dalam survei terakhir Lembaga Survei Indonesia (LSI), PKS masuk posisi keempat. Urutan pertama Demokrat, kedua Golkar dan ketiga PDI Perjuangan. Hasil itu menempatkan PKS sebagai partai Islam terbesar.

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Dengan kekuatan politik seperti itu, walhasil PKS adalah partai  yang patut diajak berkoalisi.

VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dalam penemuan itu, mereka mengklaim bahwa negara Ukraina telah membayar “sejumlah besar dana” kepada para pelaku.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024