Komputer Desktop

Novatech Gelar Nettop Dual Core Atom

VIVAnews - Novatech meluncurkan produk Ion Fusion nettop. Produk tersebut merupakan komputer desktop berbasis prosesor Intel Atom dual core yang ironisnya tidak ada hubungannya dengan platform Ion yang dikembangkan Nvidia ataupun teknologi gabungan CPU dan GPU milik AMD yang disebut Fusion.

Menurut Novatech, seperti VIVAnews kutip dari Hexus, 25 Maret 2009, Ion Fusion merupakan brand yang didapat dari kompetisi yang dilakukan di sebuah forum komunitas, dan kebetulan mirip dengan nama platform yang sedang dikembangkan oleh pelaku industri.

Secara spesifikasi, sistem Ion Fusion dari Novatech memiliki prosesor dual core Intel Atom 330 berkecepatan 1,6GHz, dan menggunakan chipset 945GC. Adapun untuk komponen lain, serupa dengan produk netbook ataupun nettop yang umum beredar seperti memori DDR2 1GB, harddisk 160GB, serta grafis terintegrasi Intel GMA 950.

Kualifikasi Microsoft Windows XP logo yang membutuhkan ultra low cost PC yang hadir bersama dengan sistem operasi tersebut, tidak mengherankan jika Ion Fusion juga identik dengan nettop serupa keluaran MSI seperti Wind NetTop D130 yang merupakan sistem Atom dual core.

Dari segi desain, casing Novatech Ion Fusion memiliki ukuran ringkas yakni 270 x 75 x 325 milimeter dan lengkap dengan pembakar DVD dual layer. Casing tersebut dapat ditempatkan secara vertikal ataupun horizontal. Di bagian belakang, tersedia konektor standar seperti empat port USB, gigabit ethernet, dan audio 5.1. Produk seharga 217,35 poundsterling atau sekitar 3,67 juta rupiah ini mampu menjalankan segala pekerjaan komputasi desktop sederhana. 

Dalam jajaran nettop Novatech yang akan datang, produk dengan chipset 945GSE yang lebih hemat energi akan segera hadir. Demikian pula varian yang menggunakan platform Nvidia Ion, yang diperkirakan akan beredar akhir tahun 2009.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!
Bea Cukai gagalkan peredaran kokain cair

Joint Operation Bea Cukai dan Polri Gagalkan Peredaran Kokain Cair dan Serbuk MDMA

Joint operation Bea Cukai dan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya ungkap dua kasus tindak pidana narkotika jaringan internasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024