Orangutan Juga Bisa Bersiul

VIVAnews - Orangutan memang satwa primata yang sangat pintar. Mereka ini sering meniru ulah manusia. Bonnie, seekor orang utan ternyata juga bisa bersiul seperti manusia.

Bonnie yang sudah berumur 30 tahun, saat ini tinggal dalam kebun binatang Smithsonian's National di Washington, D.C, Amerika Serikat. Bonnie suka bersiul jika sedang bermain atau sedang menunggu makanannya datang.

Bonnie adalah primata pertama yang terdokumentasi melakukan siulan seperti manusia. Kemungkinan, orangutan betina itu bisa bersiul karena mengikuti perawatnya yang sering bersiul saat bersamanya.

Saat ini, para ahli primata di Amerika yang dikepalai Serge A. Wich melakukan penelitian terhadap kemampuan Bonnie. Yaitu, dengan membandingkan rekaman suara dari orangutan. Mereka menyimpulkan suara yang dikeluarkan Bonnie adalah siulan, bukan suara yang biasa orangutan keluarkan saat mereka berkomunikasi dengan teman-temannya.

Ramalan Zodiak Rabu 17 April 2024, Sagitarius: Hati-hati Karma Mengintaimu

Dan ternyata bunyi siulan yang Bonnie keluarkan adalah imitasi atau mengikuti siulan dari para perawatnya yang setiap hari menghabiskan waktu dengan Bonnie.

Orangutan memang bisa bersiul jika mereka dilatih atau melihat manusia yang bersiul setiap hari. Karena, mereka memang hewan yang sangat pintar. Sebelumnya di kebun binatang lain juga pernah ada orangutan bernama Indah yang bisa bersiul, tetapi ia meninggal sebelum siulannya direkam, sehingga tidak terdokumentasi.

Ilustrasi berdoa.

Kisah 2 Pemuda Mualaf yang Bikin Geger, Orang Sekampungnya Auto Masuk Islam

Mualaf adalah istilah yang merujuk kepada seseorang yang baru memeluk Islam. Kata "mualaf" berasal dari bahasa Arab yang artinya adalah orang yang hatinya telah menangkan

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024