Korupsi Anggaran Daerah

Bupati Situbondo Mulai Disidang

VIVAnews - Bupati Situbondo, Ismunarso, mulai menjalani sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Ismunarso merupakan terdakwa kasus dugaan korupsi anggaran daerah Situbondo.

Jaksa Penuntut Umum akan membacakan surat dakwaan terhadap Ismunarso di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu 25 Maret 2009. "Dia kami dakwa dengan Pasal 2 dan Pasal 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi," kata Jaksa Agus Salim kepada VIVAnews.

Ismunarso diduga telah menyelewengkan kas daerah sebesar Rp 45,7 miliar. Diduga kas daerah itu digunakan untuk memperkaya dirinya dan orang lain.

Kasus ini sebelumnya ditangani penegak hukum di Situbondo. Namun, komisi kemudian mengambil alih kasus tersebut. Komisi mengusut kasus ini sejak awal meski polisi Situbondo sudah menetapkan sejumlah tersangka, termasuk Ismunarso.

Saat penyidikan, KPK sudah menggeledah ruang kerja bupati, wakil bupati, dan sekretaris daerah di Kantor Pemerintah Kabupaten Situbondo pada 27 November 2008.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti
The All-New Citroen C3 Aircross

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Pabrikan asal Prancis, Citroen baru saja meluncurkan The All New C3 Aircross untuk pasar Indonesia. Mobil ini dijual dengan harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024