Obama Berkomunikasi dengan Astronot

VIVAnews – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama hari Selasa 24 Maret 2009, mengajak beberapa anak melakukan komunikasi dengan para astronot di stasiun angkasa luar dari kantornya di Gedung Putih, Washington.

Dalam komunikasi pertamanya dengan para astronot, ia bertanya pada seorang astronot wanita. Pertanyaan yang Obama lontarkan adalah apakah sang astronot wanita itu tergoda untuk memotong rambut panjangnya saat ia akan pergi ke angkasa. Astronot wanita itu pun menjawab tidak.

Anak-anak dan orang-orang yang berada di dalam kantor Obama pun langsung tertawa mendengar pertanyaan Obama. Dengan nada bercanda, Obama pun kembali melontarkan lelucon.

"Kalian para astronot menjelajah angkasa luar dengan jarak yang sangat jauh. Untuk itu kami sangat senang bisa berkomunikasi menggunakan telepon," kata Obama.

Setelah puas bercanda Obama mengatakan kebanggaannya pada para astronot dari Badan Antariksa Amerika (NASA) yang telah bekerja di stasiun angkasa internasional dalam beberapa minggu ini. Ia juga ingin tahu bagaimana mereka memasang panel-panel surya di luar angkasa.

Obama lalu mempersilakan anak-anak yang ingin bertanya dengan para astronot. Ada anak bertanya apakah di pesawat ruang angkasa mereka bisa bermain video games.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Salah satu astronot pun menjawab, "Kami bisa saja bermain, tetapi pekerjaan yang harus kita lakukan sangat banyak, jadi tidak memiliki waktu luang yang cukup untuk bermain-main."

Anak-anak lain pun penasaran, ingin tahu apa saja yang astronot temukan di luar angkasa sana.

Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024