Mampu Jangkau Jarak 6 Ribu Km

Jet Prabowo Terbang Jakarta - Papua Nonstop

VIVAnews - Pesawat Jet Embraer Legacy 600 milik Keluarga Prabowo merupakan pesawat jet yang khusus dibuat untuk kalangan eksekutif. Jet pribadi ini sengaja didesain untuk 8 - 16 penumpang eksekutif dalam tiga bagian.

Pesawat ini diproduksi oleh Empresa Brasileira de Aeronautica SA (Embraer), produsen pesawat asal Brasil yang khusus membuat pesawat-pesawat bagi kalangan eksekutif, pebisnis dan orang tajir lainnya.

Pesawat mampu terbang dengan kecepatan 836 kilometer per jam. "Jadi, jarak Jakarta-Surabaya cukup ditempuh dalam tempo satu jam," ujar seorang staf Premi Air. Premi Air adalah maskapai yang mengelola pesawat Embraer Legacy 600 milik Keluarga Prabowo.

Menurut situs Embraer, Legacy 600 yang merupakan jenis pesawat jet ringan ini memiliki jarak tempuh hingga 6 ribu kilometer. Artinya, penumpang bisa terbang nonstop dari New York (AS) ke London (Inggris), dari London ke Dubai (Arab), atau dari Moscow ke Addis Ababa (Ethiopia).

Di Indonesia, Hashim Djojohadikusumo bisa terbang nonstop dari Jakarta ke Irian Jaya untuk menemui massa partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Ini berbeda dengan pesawat terbang komersial umumnya yang harus berhenti di Makassar dulu.

Pesawat jet bermesin dobel ini mengacu pada kesuksesan pesawat jet keluarga jenis ERJ 145 yang telah terbang 11 juta jam. Dengan rata-rata terbang 2.500 jam per tahun, biaya operasional rendah, serta desain kabin dengan tingkat kenyamanan yang tinggi, produsen pesawat ini melepas dengan harga US$ 25,4 juta atau Rp 250 miliar pada 2008.

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban
Jusuf Kalla

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai ditetapkan KPU RI sebagai Presiden dan Wak

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024