Earth Hour 28 Maret

BUMN Diimbau Matikan Lampu 1 Jam

VIVAnews - Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengimbau seluruh gedung milik perusahaan pemerintah untuk melakukan penghematan listrik pada 28 Maret 2009. Penghematan diharapkan dilakukan pada pukul 20.30-21.30 WIB.

"Penghematan dilakukan sepanjang tidak menghambat proses produksi,” ujar Sekretaris Kementerian Negara BUMN M Said Didu usai menghadiri penandatanganan nota kesepahaman (MoU)  PT Geo Dipa Energy dan PT Rekayasa Industri (Rekin) di kantor kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rabu, 25 Maret 2009.

Dalam surat edaran Nomor SE-04/MBU/2009 yang dikeluarkan pada hari ini disebutkan bahwa penghematan energi tersebut dilakukan dalam rangka partisipasi kampanye Earth Hour Sedunia. Hal itu dilatarbelakangni perubahan iklim global yang terus terjadi serta tingginya konsumsi energi khususnya listrik.

Kementerian BUMN mengharapkan penghematan tersebut dilakuan dengan menggunakan energi seefisien mungkin diantaranya dengan mematikan lampu dan alatan elekttronik yang tidak diperlukan pada tanggal dan jam yang telah ditetapkan tersebut.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024