Kasus Meninggalnya Pemain PKT Jumadi Abdi

Manajemen Berharap Penyelidikan Cepat Tuntas

VIVAnews - Manajemen PKT Bontang berharap tim investigasi Badan Liga Indonesia (BLI) segera merampungkan tugasnya. Pasalnya, informasi yang mereka berikan kepada rombongan yang dipimpin oleh Jhon Halmahera itu sudah lengkap.

Pertemuan tim investigasi Badan Liga Indonesia (BLI) dengan pengurus PKT Bontang berlangsung di ruang pertemuan Stadion Mulawarman, Selasa 24 Maret 2009. Tak hanya dihadiri pengurus dan ofisial PKT saja, pertemuan itu juga sudah dihadiri oleh tim dokter yang menangani Jumadi Abdi di Rumah Sakit PKT Bontang.

Jumadi meninggal, Minggu 15 Maret 2009, setelah berbenturan dengan pemain Persela Lamongan, Deny Tarkas, pada lanjutan LSI di Stadion Mulawarman. Laga Bontang PKT menghadapi Persela digelar pada Sabtu, 7 Maret 2009. Sebelum meninggal, Jumadi sempat mendapat perawatan, bahkan sempat menjalani operasi.

"Saya memanggil dokter yang menangani Jumadi di rumah sakit. Mulai dari dokter anestesi, dokter bedah juga kepala rumah sakit," kata Manajer PKT, Arief Budi Santoso, saat dihubungi VIVAnews, Rabu 25 Maret 2009.

Menurut Arief, pada pertemuan tertutup itu, tim ivestigasi melayangkan sederet pertanyaan kepada pelatih PKT, Fachri Husaini, masseur serta bpanitia pelaksana (panpel) pertandingan. Namun, pertanyaan terbanyak dilayangkan kepada tim dokter RS PKT Bontang.

"Tim investigasi sepertinya ingin mengorek lebih jauh mengenai proses penanganan Jumadi pascakejadian. Sedangkan ofisial sekadar memberikan tambahan informasi saja. Mudah-mudahan sudah ada hasilnya dalam waktu dekat ini," kata Arief.

Ditangani Polisi

Kematian Jumadi tak hanya membuat PSSI repot. Kasus ini ternyata juga menarik perhatian pihak kepolisian.

Menurut Arief, sebelum tim investigasi BLI bergerak, kepolisian resort (polres) Bontang telah lebih dahulu melakukan penyelidikan.

"Pihak kepolisian juga sudah mengawali investigasinya. Mereka masuk karena kematian Jumadi dinilai sebagai kematian yang tidak wajar. Saat pertemuan dengan BLI, Kapolres Bontang (AKBP Drs Armed Wijaya) juga ikut hadir," kata Arief.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024