Direktur Pertamina: Pakai BBG Ternyata Hemat

VIVAnews - Hemat memakai bahan bakar gas, rupanya bukan hanya dirasakan oleh masyarakat biasa. Namun, pejabat Pertamina juga menikmati hematnya energi bersumber gas.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Achmad Faisal adalah salah satu pejabat yang merasakannya. Dia bercerita setelah menggunakan bahan bakar gas untuk mobil dinasnya Toyota Camry dalam satu bulan hanya mengeluarkan biaya Rp 400 ratus ribu.

"Padahal, kalau pakai Pertamax satu minggu habis Rp 1 juta," ujarnya saat memberikan sambutan dalam Seminar "Mengenal Bisnis LPG dari Hulu ke Hilir, Peluang Investasi untuk Pebisnis Lokal" di Hotel Nikko Jakarta, Rabu 24 Maret 2009.

Selain dirinya, Faisal menceritakan seluruh mobil dinas direksi Pertamina sudah menggunakan bahan bakar gas. Untuk itu, dia berusaha mendorong agar gas elpiji bukan hanya digunakan sebagai bahan bakar untuk memasak tetapi juga untuk kendaraan.

Kendalanya, kata dia, menggunakan gas di kendaraan memerlukan converter kit yang harganya cukup mahal sekitar Rp 12 juta per unit.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024