PLN Sumbar Siapkan 20 Genset untuk Pemilu

VIVAnews - PLN Wilayah Sumatera Barat menyiapkan 20 unit genset berkekuatan minimal 20 kilowatt yang ditempatkan di KPU Provinsi, kota dan kabupaten di Sumbar.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Genset disiapkan untuk menjaga proses penghitungan suara pada 9 April mendatang. “PLN menjamin sejak H-1 hingga H +12 tdak terjadi pemadaman listrik,” ujar Manejer Operasional PLN Wilayah Sumbar  Abdul Haris, Rabu 25 Maret 2009.

Menurut Abdul Haris, jelang Pemilu, pemadaman di sejumlah tempat tidak bisa dihindari karena lima pembangkit di Sumbagsel menyebabkan devisit daya pada saat beban puncak.

Lima unit pembangkit yang masih dalam masa perbaikan yakni, tiga unit berada di Sumatera Selatan yakni PLTU Tarahan dengan kapasitas 178 MW, PLTGU Indralaya 37 MW, PLTU Bukit Asam 60 MW.

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Sedangkan dua pembangkit dua Sumbar seperti PLTU Ombilin sedang dalam perbaikan. Satu dari dua unit pembangkit di PLTU Ombilin yang berkapasitas 2 X 100 MW tidak bisa bekerja maksimal.

Meskipun menjamin pasokan listrik pada H-1 hingga H+12 tetap terjaga, PLN Wilayah Sumbar mengaku, tidak menjamin sejumlah pemadaman akan terjadi jelang proses pemungutan suara.

Sesuai target, PLTU Ombilin akan berfungsi pada awal April, sedangkan PLTG Ombilin diharapkan dapat bekerja maksimal pada akhir Maret mendatang.

Laporan: Eri Naldi | Padang

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024