Pemilihan Legislatif 2009

Mahasiswa Hadiahi KPU Seekor Kura-kura

VIVAnews - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia memberi hadiah Komisi Pemilihan Umum seekor kura-kura. Hadiah itu sebagai kritik terhadap kinerja komisi pemilihan yang mereka nilai terlampau lamban.

Kura-kura yang dibawa demonstran itu berukuran kecil. Binatang ini masih hidup dan ditempatkan di wadah plastik. Perwakilan mahasiswa menyerahkannya kepada anggota komisi, I Gusti Putu Artha, Rabu 25 Maret 2009.

Sejatinya, sekitar 100 mahasiswa itu demo menuntut komisi pemilihan segera mengakomodasi kalangan mahasiswa yang terancam kehilangan hak pilih di Pemilu 9 April.

“Ada satu juta lebih suara mahasiswa Indonesia terancam masuk golongan putih administratif,” kata Suranto Wahyu, Koordinator BEM Seluruh Indonesia.

Mahasiswa yang terancam kehilangan hak pilih adalah mereka yang pindah domisili karena mengambil kuliah di lain daerah. Dan di tempat tinggal yang baru, mereka tidak tercatat sebagai pemilih.

Data mahasiswa yang terancam tidak ikut memberikan suara itu dihimpun dari laporan seluruh BEM di Indonesia.

Itulah sebabnya, mahasiswa menilai komisi pemilihan belum betul-betul sukses menyiapkan pemilihan, padahal pemilu tinggal 14 hari lagi. Dan mereka menghadiahi kura-kura ke lembaga penyelenggara pemilu itu.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024