Pemilu Legislatif 2009

KPU Minta Kasus DPT Disikapi Proporsional

VIVAnews – Anggota Komisi Pemilihan Umum, Andi Nurpati, meminta dugaan manipulasi Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur disikapi secara proporsional.

“Partai yang datang ke KPU membawa DPT memang banyak, tapi data itu dari Pilkada Jawa Timur saja,” kata Andi di Jakarta, Rabu 25 Maret 2009. “Jadi kalau bicara ada banyak penggelembungan, buktinya mana?”

Untuk menyelesaikan masalah itu, Andi mengatakan telah mengumpulkan anggota KPU tingkat Kabupaten di Daerah Pemilihan VII Jawa Timur. Sebab, di daerah inilah yang selama ini dipermasalahkan karena diduga terdapat manipulasi DPT.

“Dan mereka sudah mengumpulkan DPT yang ada.  Hasilnya memang berbeda dengan yang diserahkan ke partai.”

Andi mengemukakan semua persoalan terkait DPT akan diselesaikan dalam pekan ini.

Andi juga meminta semua pihak ikut serta mendukung pemilu yang jujur dan adil. Caranya dengan  mengikuti mekanisme pengawasan secara baik.

“Jadi, mari seluruh partai dan rakyat Indonesia menghormati dan mempercayai peraturan yang berlaku.”

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi
Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra memastikan langsung ke lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Tap (PLTU) Suralaya yang menjadi backbone kelistrikan Jawa Bali.

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023

Sepanjang 2023 carbon trading PLN IP telah mencapai 2.428.203 ton CO2, dan akan meningkat dua kali lipat pada tahun-tahun selanjutnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024