Fashion Item Klasik Wajib Punya

VIVAnews - Dari zaman ke zaman, ada beberapa fashion item selalu bertahan meskipun tren mode terus berganti. Memiliki benda-benda fashion yang tergolong klasik ini memang tidak ada ruginya. Anda bisa menggunakannya setiap saat tanpa terlihat ketinggalan zaman.

"Benda fashion klasik adalah yang serbaguna, bentuk, warna dan gayanya abadi, nyaman dan tentunya terbuat dari bahan berkualitas," kata pengamat mode Muara Bagja dalam sebuah acara di Jakarta, Rabu, 25 Maret 2009.

Menurutnya, benda fashion klasik seperti itu bisa menjadi harta berharga dalam lemari Anda. Salah satu benda fashion klasik yang harus dimiliki adalah kardigan.

"Fungsi awal kardigan adalah sebagai penghangat tubuh, tetapi dengan desain dan warna yang bervariasi, kardigan bisa dipakai ke mana saja, baik dalam situasi resmi maupun santai. Seperti ke kantor, ke kampus, dan tinggal disesuaikan saja," kata Muara.

Selain kardigan, itu t-shirt atau kaus sudah pasti harus dipunyai. Busana ini paling mudah dipadupadankan dengan busana lainnya dan dikombinasikan dengan aksesoris seperti kalung sehingga terlihat lebih chic.

Benda klasik lainnya adalah little black dress. Gaya berpakaian yang diperkenalkan oleh Audrey Hepburn ini sampai sekarang terbukti masih menjadi andalan. Warna hitam memang warna abadi dan bisa menyulap penampilan menjadi lebih resmi dan elegan tanpa meninggalkan kesan seksi.

Untuk wanita kantoran, blazer tentunya menjadi benda fashion wajib.
"Dengan blazer membuat penampilan lebih rapi, misalnya blazer digunakan sebagai luaran kaus," kata Muara.

Dan yang paling tak bisa dilepaskan dari wanita adalah tas. Mulai dari tas besar, kecil, clutch, hingga tas pesta, setiap wanita pasti memilikinya.

Dalam memilih model tas Muara menyarankan untuk memilih model-model dan warna klasik. Sebab, model dan klasik paling mudah dipadupadankan dengan busana yang Anda miliki.

Selain tas, satu benda fashion yang banyak digilai wanita adalah sepatu. Agar penampilan lebih cantik, biasanya warna tas dan sepatu dibuat senada atau disesuaikan.

"Bagi wanita kantoran biasanya menggunakan sepatu pantofel. Saat ini sepatu pantofel modelnya semakin berkembang sehingga makin banyak pilihan," kata Muara.

Untuk aksesoris, kalung mutiara terbukti merupakan benda fashion klasik. Dari zaman ibu dan bahkan nenek kita, kalung mutiara sudah sering digunakan. Saat ini pun, kalung mutiara masih menjadi andalan mempercantik penampilan.

"Kalung mutiara terbukti menjadi benda klasik dan bisa menyulap penampilan sederhana menjadi lebih mewah," kata Muara.

Ayahanda Teuku Ryan Angkat Bicara Soal Masalah Rumah Tangga Anaknya dengan Ria Ricis
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dan CEO Millenium Challenge Cooperation (MCC), Alice Albright 

Di Amerika Serikat, Sri Mulyani Bertemu CEO MCC Bahas Transportasi Publik di RI

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Chief Executive Officer (CEO) Millenium Challenge Cooperation (MCC), Alice Albright disela-sela kegiatannya di AS.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024