Nova Zaenal & Mamadou Dihukum Tiga Laga

VIVAnews - Jerat sanksi akhirnya menyentuh Nova Zaenal dan Bernard Mamadou. Pemain Persis Solo dan Gresik United itu dilarang tampil seusai baku hantam di lapangan.

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?

Dalam sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI di kantor PSSI, Senayan, Rabu 25 Maret 2009, Nova dan Mamadou dinyatakan bersalah.  Mereka dilarang tampil dalam tiga pertandingan berikut Kompetisi Divisi Utama.

Menurut Ketua Komdis, Hinca Panjaitan, keduanya dianggap bertingkah laku buruk. "Kita sudah mendapatkan keterangan dari semua pihak atas kejadian ini. Kami memutuskan mereka bersalah dan melarang tampil dalam tiga pertandingan," kata Hinca.

Pada pertandingan Kompetisi Divisi Utama Wilayah Timur antara Persis vs Gresik di Stadion Sriwedari, Solo, 12 Februari 2009, kedua pemain terlibat perkelahian di lapangan. Pertandingan itu sendiri berakhir imbang 1-1.

Ngeri Peringatan Terbaru Iran kepada Israel, Mulai Sebut Nuklir

Akibat kejadian itu, Nova dan Mamadou sempat diperiksa oleh pihak kepolisian. Bahkan, keduanya sempat mendekam di penjara. Kondisi ini sempat menimbulkan pro dan kontra di kalangan pengamat sepakbola nasional.

Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, menyebut hal ini tak sesuai dengan prosedur FIFA.Komdis PSSI mengambil alih kasus ini setelah kedua pemain ke luar dari bui.

KPU: Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Meski lolos dari bui, kedua pemain ini tak lolos dari hukuman PSSI.

PO Bus Borlindo

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Sopir bus bernama Satir Tajuddin sempat viral karena mengajak seluruh penumpang makan di rumah mertuanya saat hari lebaran. Kini, Satir dikabarkan mendapat banyak donasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024