Benny Dollo Sayangkan Timnas Tidak Lengkap

VIVAnews - Ketua Umum Badan Tim Nasional (BTN) menilai tak ada masalah dengan absennya beberapa pemain timnas pada Grand Royal Challenger Cup 2008 yang digelar di Myanmar, 9-16 November 2008. Tapi, pelatih timnas Benny Dollo justru punya pandangan lain mengenai kemungkinan tersebut.

Menurut Benny, pemain-pemain yang akan diberangkatkan ke Myanmar harus komplet. Sebab, pemain-pemain tersebut satu paket dengan tim yang akan tampil di Piala Suzuki AFF, Desember mendatang. "Kita kan diminta membentuk tim untuk Piala AFF. Jadi akan sulit kalau ada pemain yang tak diizinkan berangkat ke Myanmar nanti," kata Benny saat dihubungi wartawan, Selasa, 21 Oktober 2008.

Sebelumnya, Ketua Umum BTN, Rahim Sukasah mengatakan tak ada masalah dengan absennya beberapa pemain di Grand Royal Challenger Cup 2008, sebab katanya pemain-pemain itu masih bisa bergabung setelah kembali dari Myanmar. "Setelah dari Myanmar, pemain yang terpilih dari kedua klub itu masih bisa masuk timnas. Jadi saya pikir tak ada masalah," ujar Rahim saat dihubungi  VIVAnews, Senin, 20 Oktober 2008.

Seperti diberitakan sebelumnya, rencana BTN untuk memberangkatkan timnas ke Grand Royal Challenge Cup 2008 terancam berantakan. Pasalnya, beberapa pemain yang digadang-gadang bakal masuk skuad timnas  kemungkinan aben karena  harus memperkuat klubnya di Liga Super Indonesia (LSI) 2008 beberapa hari setelah jadwal keberangkatan, 7 November 2008.

Dua klub yang masih bertanding setelah jadwal keberangkatan timnas adalah PSM Makassar dan Persib Bandung. Kedua tim warisan era perserikatan itu terpaksa bertanding hingga pertengahan November 2008 karena ada perubahan jadwal akibat pilkada di Makassar.

Pilkada yang berlangsung di Makassar sudah memasuki masa tenang.  Akibatnya, beberapa pertandingan yang melibatkan tuan rumah terpaksa dimundurkan, yakni kontra Persitara Jakarta Utara dan Persib Bandung.

Duel PSM kontra Persitara sejatinya digeber 22 Oktober 2008 dimundurkan hingga 12 November 2008. Begitu juga dengan duel lawan Persib Bandung yang harusnya digelar 26 Oktober 2008 bergeser hingga 15 November 2008. Tak ingin masalah terus belarut-larut, kedua belah pihak sepakat untuk bertemu di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2008.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024