Selamat Tinggal Delman Monas

VIVAnews - Pemerintah Kota Jakarta Pusat akan menata kawasan Monumen Nasional (Monas). Penataan akan dilakukan dengan menertibkan puluhan delman yang beroperasi di kawasan itu.

Seluruh delman akan dipindahakan wilayah operasinya di kawasan Taman Mini dan Ancol. Sementara, untuk pedagang di kawasan IRTI Monas akan direlokasi ke Gedung Sentra UKM Waduk Melati, Tanahabang dan Pasar Senen.

Walikota Jakarta Pusat, Sylviana Murni, memastikan, dalam waktu dekat akan menata kembali kawasan Monas. Langkah awal akan menertibkan delman yang beroperasi.

“Monas sedang dibenahi, jadi mohon pengertian semua pihak," ujarnya, seperti yang dikutip dari situs milik Pemerintah DKI, Kamis 26 Maret 2009. Penertiban terhadap kusir delman akan dilakukan mulai pekan depan.

Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Benyamin Bukit mengatakan, masalah delman di Monas akan dibahas dalam rapat koordinasi pada Jumat (27/3) mendatang di kantor walikota Jakarta Pusat.

“Penertiban akan bekerja sama dengan Satpol PP DKI untuk pembersihan delman di Monas,” ujarnya.

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya
Pakar Hukum Internasional, Hikmahanto Juwana

Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel

Guru Besar Hukum Internasional (UI) Hikmahanto Juwana menyarankan agar Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi segera menghubungi Menlu Iran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024