Politik Malaysia

Najib Tun Razak Pimpin Partai UMNO

VIVAnews - Wakil Perdana Menteri (PM) Malaysia, Najib Tun Razak, resmi menjadi presiden partai berkuasa United Malay National Organization (UMNO), Kamis 26 Maret 2009. Dengan menjadi pemimpin baru partai nomor satu di negeri jiran tersebut, maka Najib akan menjadi perdana menteri baru Malaysia.

Dalam proses transisi yang telah direncanakan selama beberapa bulan, Najib ditunjuk sebagai presiden UMNO yang memimpin partai koalisi Barisan Nasional. "Kursi presiden UMNO dimenangkan oleh Najib Razak tanpa pertentangan," kata ketua permanen UMNO, Onn Ismail, seperti dikutip Channel News Asia.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Onn mengatakan itu dalam pertemuan tahunan partai, di mana delegasi melakukan pemungutan suara untuk memilih orang-orang yang akan mengisi posisi top partai.

Belum ada tanggal pasti kapan prosesi penyerahan kekuasaan dari PM Ahmad Badawi kepada Najib.  Najib diperkirakan akan diambil sumpah oleh sultan Malaysia sebagai perdana menteri baru 3 April 2009.

Partai UMNO menggelar kongres tahunan selama lima hari mulai Selasa (24/3). Dalam kongres ini, lebih dari 2.500 anggota UMNO memilih dewan pimpinan mereka yang terdiri dari presiden, deputi presiden, tiga wakil presiden, 25 anggota dewan agung, dan ketua organisasi sayap pemuda dan perempuan UMNO.

Pemilihan pimpinan partai UMNO ini mendapat sorotan banyak pihak. Alasannya, selama ini presiden UMNO secara otomatis akan menduduki kursi perdana menteri Malaysia. Najib Tun Razak sudah diprediksi akan menempati posisi tersebut.

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024