Pendukung Golkar Tewas Saat Kampanye

VIVAnews - Kampanye Partai Golkar yang dihadiri Ketua Umum Jusuf Kalla di Lapangan Gasibu Bandung, Kamis 26 Maret 2009 menelan korban jiwa. Nasib naas itu menimpa Emi Sukartini,67, warga Pojok Utara 1 No 79, RT 3 RW 4 Kel Setiamanah, Kec Cimahi Tengah, Kota cimahi.

Korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Layang Paspati pukul 09.30 WIB, dalam perjalanan dari Cimahi menuju lapangan Gasibu, Bandung.

Menurut anak korban Agung (25) kejadian itu berawal saat pengemudi motor yang membojeng ibunya melewati jalur Paspati yang sedang padat. Pengemudi mengerem mendadak dan menabrak pengendara motor lainnya di depan.

"Ibu diduga lepas keseimbangan hingga terjatuh dan kepalanya membentur aspal," ungkapnya.

Korban langsung dilarikan ke rumah sakit Hasan sadikin, Bandung. Namun akibat pendarahan di bagian kepalanya, Emi tidak dapat diselamatkan.

Akibat kejadian tersebut, tambah Agung, pihak keluarga akan menuntut partai Golkar atas kematian Ibunya tersebut.

"Meninggalnya Ibu karena ikut kampanye di Gasibu. Selain itu ibu juga memakai baju Partai Golkar. Maka partai harus tanggung jawab," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Golkar Jawa Barat Ali Hasan menyatakan, pihaknya akan bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

"Saat ini saya sedang di rumah duka. Semuanya sudah kita bicarakan dan tidak ada masalah. ini musibah," ujarnya saat dihubungi VIVAnews melalui telpon selulernya. Selain itu pihaknya pun akan memberikan santuna uang duka cita dan mengurus biaya pemakaman korban.

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh
Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution mengaku tidak mau mendaftar atau mengambil formulir di DPD Partai Golkar Sumatera Utara untuk maju Pilgu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024