Kecewa, Panwas Demo KPU Polewali

VIVAnews - Kecewa karena tidak di berikan daftar pemilih tetap menjelang Pemilihan Umum ini, puluhan anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum berunjuk rasa ke kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Dalam aksi ini nyaris terjadi keributan, saat pengujuk rasa ngotot masuk ke ruangan Ketua KPU Polewali dan meminta Daftar Pemilih Tetap tersebut. Namun, aksi ini dihadang sejumlah anggota KPUD lainnya.

Adu mulut antara anggota KPU Polewali dengan puluhan anggota Panitia Pengawas Kabupaten Polewali ini terjadi di kantor KPUD Polewali, Kamis 27 Maret 2009.

Sejumlah anggota Panitia Pengawas setempat kecewa dengan kinerja anggota KPU Polewali yang tidak memberikan daftar pemilih tetap. Di kabupaten lain, yang berada di Sulawesi Barat telah di memberikan daftar pemilih tetap kepada Panitia Pengawas.

Keributan dapat di cegah setelah Ketua Pengawas Pemilu Polewali Mursalim berdialog dengan sejumlah anggota KPUD.

Anggota KPUD Divisi Data dan Informasi, Muslim yang menemui para pengunjukrasa membatah jika daftar pemilih tetap tidak di bagikan ke Panitia Pengawas Kecamatan. “Kami sudah mengirim daftar pemilih tetap beberapa hari yang lalu,” kata dia.

Namun, pengiriman daftar pemilih tetap ini belum semuanya kecamatan yang berada di Polewali mendapatkannya, karna menunggu pengiriman yang kedua kali.

Muslim juga mengatakan, permasalahan ini hanya kesalahpahaman akibat kurangnya komunikasi antara Panitia Pengawas Kabupaten dengan KPUD. Setelah mendapatkan pengarahan dari KPUD, para pengunjuk rasa membubarkan diri, dan bertolak kembali ke kantor Panitia Pengawas Polewali.


Laporan: Muhammad Jufri Djahmal/Sulawesi Barat (antv)

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024