Kampanye Libatkan Anak

Bawaslu: PKB Kuat, Demokrat Lemah

VIVAnews - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menilai laporan soal anak dalam kampanye yang dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa kuat. 

"Demokrat lemah," kata Wakil Koordinator Pokja Pengawasan Masa Kampanye dan Masa Tenang Bawaslu, Wirdyaningsih, Kamis 26 Maret 2009. Di kampanye PKB, kata dia, ada anak yang ikut menari di atas panggung saat artis menghibur simpatisan.

Meski demikian, Wirdyaningsih mengatakan ada laporan yang cukup kuat dan melibatkan kader Demokrat. "Penggunaan mobil dinas dalam kampanye," kata dia. Namun, pelanggaran ini lebih condong kepada perseroangan, yakni anggota DPRD DKI Jakarta.

Untuk kepentingan verifikasi, besok pukul 14.00 WIB Bawaslu akan gelar perkara kedua kasus itu. "Ditambah juga laporan soal Agung Laksono," kata dia.

Terkait Agung, Wirdyaningsih mengatakan Ketua DPR itu membantah semua tuduhan kampanye di luar jadwal. Dalam pemeriksaan, Agung mengaku hanya mengajak warga untuk memilih, jangan golongan putih (golput).

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1
Pendampingan pembentukan koperasi di Banyuasin

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan arahan agar jajarannya mampu membangun ekosistem baru di sektor pertanian dan membuat pertanian diminati anak muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024