Jebolnya Tanggul Situ Gintung

Korban Tewas Mencapai 23

VIVAnews - Korban akibat jebolnya tanggung Danau Gintung, Cirendeu Jumat 27 Maret 2009 terus bertambah, Menurut laporan wartawan TVOne, Angga Saraswati, sampai saat ini ada 23 jenazah yang dievakuasi.

"Ada seorang anak ditemukan tewas, menurut informasi warga, anak tersebut adalah anah seorang tokoh. Namun, identitas anak tersebut belum diketahui," seperti VIVAnews kutip dari TV One.

Sebelumnya, data dari Departemen Kesehatan menyebutkan ada 18 korban tewas, sebagian besar adalah ibu-ibu.

"Korban kebanyakan ibu-ibu dan anak-anak. Mereka jadi korban terbanyak karena saat kejadian sedang tidur," kata Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan  Rustam S Pakaya saat dihibungi VIVAnews, Jumat 26 Maret 2009.

Menurut Rustam, korban tewas kini ditampung di Puskesmas Ciputat, Jakarta Selatan. Kebanyakan korban tinggal di Kompleks Cirendeu Permai dan sekitar Jalan Achmad Dahlan.

Tanggul jebol di Situ Gintung ini terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Sebelumnya sejak pukul 02.00 WIB, tanggul sudah mengalami kebocoran, namun masih terhitung kecil. Subuh tadi tanggul akhirnya jebol dan merendam rumah warga di sekitar Situ Gintung.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024