Tanggul Situ Gintung Jebol

Tanggul Dibangun Zaman Belanda, Kondisi Labil

VIVAnews - Tanggul Situ Gintung berdasarkan data Departemen Pekerjaan Umum ternyata dibangun pada zaman Belanda. Kondisi tanggul kini masih labil.

Direktur Sungai dan Waduk Departemen PU Widagdo yang berada di lokasi saat dihubungi VIVAnews, Jumat 27 Maret 2009 mengatakan, panjang tanggul yang jebol 25 meter dari panjang keseluruhan 200 meter. "Tanggul  dibangun zaman Belanda. Yang jebol pada saluran pembuangannya," kata Widagdo.
 
Hingga kini, kata Widagdo, keadaan tanggul masih labil untuk diperbaiki. Sehingga penanganan darurat yang dilakukan adalah menahan agar tidak terjadi longsoran. Pihaknya memantau dampak jebolnya tanggul mulai hilir dari Situ Gunung hingga ke Muara Pesanggrahan.
 
Untuk memperbaiki tanggul saluran pembuangan diperlukan keadaan saluran yang kering. "Kondisi sekarang masih labil dan tidak memungkinkan untuk menangani langsung karena lokasi jebol luasnya cukup besar," katanya.

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahawa pemain keturunan tidak dibayar supaya mau dinaturalisasi dan membela TImnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024