Pemilu 2009

18 Provinsi Kekurangan Surat Suara

VIVAnews - Badan Pengawas Pemilihan Umum menemukan 18 provinsi mengalami kekurangan surat suara karena rusak. Jumlah kekurangan mencapai enam juta surat suara.

Kekurangan surat suara itu terjadi di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Maluku.

Kerusakan surat suara di tingkat kabupaten/kota minimal 10 ribu lembar. Adapun tiga provinsi dengan kekurangan terbanyak adalah DKI Jakarta, terutama di Jakarta Selatan (1.093.230 lembar), Jawa barat terutama di Kabupaten Ciawi (813.089 lembar), dan Sumatera Utara terutama di Kabupaten Simalungun (371.600).

Anggota Badan Pengawas Pemilu Agustiani Fridelina Sitorus mengatakan pengungkapan data itu bukan untuk menakut-nakuti bahwa pemilu tidak bisa dilaksanakan. "Kami ingin menjawab keingintahuan masyarakat mengenai perkembangan logistik," kata dia.

Mengenai distribusi logistik pemilu, kata dia, baru DKI Jakarta yang logistiknya sudah sampai ke tingkat kecamatan.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Duel Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024, berakhir imbang tanpa gol.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024