KTM Kembangkan Motor Listrik

VIVAnews - Produsen sepeda motor Austria, KTM, saat ini tengah mengembangkan produk sepeda motor listrik. Selambatnya dua tahun mendatang, produk tersebut dipastikan telah muncul di ruang-ruang pamer.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Seiring dengan itu, KTM juga tengah merancang sebuah program balapan khusus. Yaitu balapan yang mewajibkan seluruh peserta menggunakan sepeda motor listrik KTM. Di mana waktu jelajah setiap race berkisar 40 menit. Waktu tersebut disesuaikan dengan daya tahan batere lithium-ion yang dijadikan sebagai sumber tenaga. Batere itu sendiri baru bisa digunakan setelah diisi ulang sekitar 1 jam.

Sayang, KTM tidak menjelaskan secara detil seperti apa produknya itu kelak. Namun, Hell for Leather memastikan, bentuknya tak akan berbeda jauh denga yang pernah dirilis Zero Motorcycles maupun Quantya—perusahaan yang sama-sama memastikan bahwa sepeda motor listrik akan menguasai arena balap di masa depan.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Tetapi, menurut bocorannya, motor rakitan KTM itu bisa memproduksi energi putar sebesar 29.5 foot-pounds per detik. Bobot batere yang akan ditempel di motor ini berkisar 17 kilogram. Itu memang tampak berat. Tetapi perlu dicatat, motor listrik tak membutuhkan komponen seperti knalpot, tangki bbm, juga komponen lain yang jika dijumlahkan bobotnya bisa melebihi bobot batere tersebut.

Ilustrasi Kulit Wajah Sehat

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Kulit adalah salah satu organ terbesar tubuh kita dan merupakan perlindungan utama terhadap lingkungan luar. Namun, ada beberapa makanan yang memengaruhi kulit seseorang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024