Kobe Pimpin Lakers Benamkan Pistons

VIVAnews - Kobe Bryant pantas tersenyum puas usai pertandingan. Kobe menjadi pencetak poin tertinggi saat Los Angeles Lakers menuai kemenangan pertama dalam 10 laga terakhir di kandang Detroit Pistons.

Ya, Palace of Auburn Hills memang selalu menjadi mimpi buruk bagi kubu Lakers. Terakhir, Lakers terakhir mencatat kemenangan di kandang Pistons itu pada 8 Januari 2002 silam. Tiga kekalahan diantaranya terjadi pada partai final NBA 2004 silam.

Pada pertandingan lanjutan kompetisi NBA itu, Lakers akhirnya berhasil menaklukkan kubu tuan rumah dengan skor 92-77.  Pada pertandingan itu sendiri, Kobe berhasil mengoleksi 30 poin buat Lakers.

“Perasaan bagus akhirnya kami keluar dari sini dengan kemenangan," ujar Bryant seperti dilansir yahoosport, Jumat, 27 Maret 2009.

"Mereka memang sedang dalam masalah. Tapi saya yakin di babak playoff banyak tim yang tak akan senang melawan tim ini (Pistons)," tambah Kobe.

Dengan kemenangan ini, Lakers berhak memimpin klasemen Wilayah Barat mengungguli Cleveland Cavaliers. Kegembiraan juga menyelimuti forward Lakers, Lamar Odom.

“Satu dari tujan kami adalah mencatat rekor sebelum babak playoff dimulai dan berharap mendapat keuntungan lebih banyak menjadi tuan rumah," ujar foward yang berhasil mencetak 12 poin dan 10 rebound ini.

Selain Kobe dan Odom, Paul Gasol juga mampu tampil bagus dan mampu mencetak double-double dengan torehan 12 poin dan 11 rebound. Derek Fisher juga tampil bagus dengan mencetak angka tertinggi kedua setelah Kobe (15 poin).

Detroit sendiri memang tak tampil komplit di pertandingan itu. Tim besutanMichael Curry ini tidak diperkuat Allen Iverson, Richard Hamilton dan Rasheed Wallace yang tengah dibekap cedera.

Hamilton dan Wallace kemungkinan baru akan kembali Sabtu besok saat Pistons bertemu Washington. Sedangkan Iverson kemungkinan baru bisa bermain lagi pekan depan.

Sedangkan di kubu Pistons, pemain cadangan Will Bynum justru mampu menjadi pencetak angka tertinggi di kubu tuan rumah. Guard Pistons ini berhasil mengoleksi 25 poin.

Hasil Pertandingan NBA, Jumat, 27 Maret 2009:

Miami Heats 87-106 Chicago Bulls
Phoenix Suns 109-129 Portland Trail Blazers

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah
Pelaku pencurian rumah kosong saat mudik lebaran

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pelaku merupakan orang kepercayaan korban. Kejadian diketahui saat korban kembali setelah mudik lebaran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024