Layanan Operator

Hari Gini Masih Ngitung-Ngitung?

VIVAnews - Indosat menyambut baik kedatangan Apple iPhone yang diluncurkan Telkomsel tepat seminggu lalu. Sayangnya, menurut Indosat, untuk layanan data iPhone Telkomsel masih kurang praktis dibandingkan layanan data BlackBerry, BlackBerry Internet Service (BIS).

Pada paket iPhone yang ditawarkan Telkomsel, layanan data yang ditawarkan adalah gratis kuota 500MB dan 1GB untuk paket Turbo Premium. Dibandingkan BlackBerry, kuota untuk layanan datanya tidak terbatas. “Hari gini masih ngitung-ngitung,” kata Teguh Prasetya, Kepala Pemasaran dan Brand Indosat kepada VIVAnews, Jumat 27 Maret 2009.

Meskipun demikian, Teguh menyambut baik kehadiran iPhone di pasar ponsel pintar di Tanah Air. “Sekarang, BlackBerry ada pendamping barunya. Walaupun masing-masing mempunyai segmen sendiri-sendiri. iPhone lebih ke entertainment dengan segala macam kemudahannya,” ucap Teguh.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Teguh menambahkan, perbedaan paling jelas antara iPhone dan BlackBerry terletak pada layanan dan jasanya. “Jelas saja, BlackBerry memiliki layanan lebih variatif dan menjanjikan. BlackBerry mempunyai layanan data global (BIS), mempunyai server sendiri (BlackBerry Enterprise Server-BES), dan pengamanan sendiri. Sedangkan iPhone lebih mengedepankan fitur entertainment,” ucapnya.

Hal ini diamini Manager BlackBerry & Internet Service XL Handono Warih di kesempatan yang berbeda kepada VIVAnews, hari ini. “Segmen dan levelnya berbeda. Masing-masing punya kelebihan tersendiri. Untuk entertainment, iPhone is the best. Tapi, untuk menunjang aktivitas dan rutinitas sehari-hari, seperti pekerjaan atau social networking, BlackBerry still the best,” ucapnya.

Dua raksasa operator telekomunikasi yang menyelenggarakan layanan BlackBerry ini masing-masing membidik pertumbuhan pelanggan BlackBerry hingga 400 persen pada 2009. Hal itu disampaikan keduanya pada berita VIVAnews beberapa waktu lalu.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan
Mobil Chery Omoda E5 yang Ditabrakkan ke Tembok Mal oleh Anak Kecil

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

PT Chery Sales Indonesia (CSI) buka suara terkait video viral di media sosial yang menunjukkan seorang anak kecil menabrakkan mobil listrik Omoda E5 ke tembok di mall.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024