Pasar Ponsel Pintar

Operator Akan Cermati iPhone

VIVAnews - Indosat mengaku akan ikut memasarkan iPhone di Indonesia. Saat ini, perusahaan masih menganalisa kehadiran Apple iPhone milik Telkomsel. Bila permintaannya tinggi, Indosat siap “membantu”. Hal itu dikatakan Teguh Prasetya, Kepala Pemasaran dan Brand Indosat kepada VIVAnews, Jumat 27 Maret 2009. Ketika ditanyakan tentang ketertarikan Indosat untuk turut serta memasarkan Apple iPhone di Indonesia, dia mengatakan semuanya tergantung pasar.

“Indosat menganalisa pasarnya dulu. Bila permintaannya ternyata besar, kita penuhi permintaan tersebut,” kata Teguh, Jumat 27 Maret 2009. “Analisanya tidak perlu waktu lama, cukup satu kuartal.”

Pada kesempatan lain, XL mengaku pernah ditawarkan oleh Apple untuk bekerja sama. Tapi, XL menolaknya karena biaya untuk kontrak kerja sama tersebut terlalu mahal. Hal itu diakui Manager BlackBerry & Internet Service XL Handono Warih ekslusif kepada VIVAnews hari ini.

“Sama halnya dengan Telkomsel, kita juga pernah ditawarkan kerja sama dengan Apple,” kata Warih. “Tetapi kami tolak, karena fee kontrak kerja samanya terlalu mahal. Saya kira wajar Telkomsel mengambilnya. Dia kan market leader di Indonesia,” ucapnya.

Sementara ini, Telkomsel masih menjadi operator selular tunggal yang ditunjuk Apple sebagai authorized reseller iPhone 3G di Indonesia. Pada 20 Maret lalu, secara resmi operator selular nomor satu itu meluncurkannya di South Pavilion, Pasific Place, Jakarta.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran
Kabah di Mekah, Arab Saudi.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Warga Iran mulai menunaikan ibadah haji sejak Teheran dan Riyadh menyetujui kesepakatan yang ditengahi Tiongkok tahun lalu untuk memulihkan hubungan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024