Warna Seragam Pengaruhi Performa van der Sar

VIVAnews - Gawang Edwin van der Sar telah kebobolan enam gol dalam dua pertandingan terakhir Manchester United. Warna seragam ditengarai sebagai penyebab mudah jebolnya gawang van der Sar.

Seperti yang dilansir The Sun, Jumat, 27 Maret 2009, rekor van der Sar memang sangat fantastis saat masih mengenakan seragam berwarna kuning. Uniknya, saat MU menuai kekalahan dari Liverpool (4-1) dan Fulham (2-0), kiper asal Belanda ini malah memilih kostum warna biru.

Seorang kontributor Red News mengklaim warna seragam rupanya mempengaruhi penampilan seorang kiper. Dasarnya, Edwin van der Sar mampu tampil mengagumkan saat mengenakan kostum kuning.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Dari 17 laga musim ini, van der Sar hanya kebobolan empat gol dengan mencatat 12 kemenangan, sekali kalah dan empat kali hasil imbang. MU mencatat 40 poin dari kemungkinan 51 poin.

Hasil yang kontras terjadi saat van der Sar mengenakan kostum biru saat menjaga gawang The Red Devils. Dalam 10 pertandingan, MU telah kemasukan 13 gol dengan torehan enam kemenangan, tiga kekalahan dan imbang sekali. Dengan kata lain MU hanya mendulang 19 poin dari 30 poin yang harusnya diraih.

Hal itu didukung dengan kenyataan bahwa kiper pelapis MU, Ben Foster, juga tampil gemilang saat mengenakan kostum kuning. Foster tampil heroik saat final Curling Cup kontra Tottenham Hotspur lalu.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024