Tanggul Situ Gintung Jebol

Bantuan Partai Mulai Datang ke Situ Gintung

VIVAnews - Bantuan untuk para korban bencana jebolnya tanggul Situ Gintung mulai berdatangan.  Menurut Koodinator Satkorlak Penanggulangan Bencana Pemerintah Propinsi Banten, Zainal Amin sejumlah partai sudah memberikan bantuan.

"Seperti Gerindra, Hanura, PKS, dan Demokrat," kata Zainal di lokasi kejadian, Jumat 27 Maret 2009.

Bantuan yang diterima dari partai berupa makanan langsung atau bahan makanan. Misalnya, tambah dia, partai demokrat yang menyumbang 1000 kantung, setelah kunjungan Yudhoyono ke lokasi kejadian. "Bantuan logistik juga sudah diserahkan," tambah Zainal.

Sakorlak Penanggulangan Bencana Pemerintah Provinsi Banten mulai mempersiapkan pembanguan dapur umum untuk ratusan korban jebolnya tanggul Situ Gintung. Selain itu tiga posko dan dapur umum juga sudah didirikan. Menurut pantauan VIVAnews, belum ada posko partai yang didirikan di lokasi kejadian.

Sebelumnya, tanggul Situ Gintung yang jebol telah menghancurkan sekitar 300 rumah di sekitar kawasan itu. Selain itu lebih dari 50 orang tewas. Tanggul jebol akibat tidak kuat menanggung debit air akibat hujan deras sehari sebelumnya.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024