Tanggul Situ Gintung Jebol

Satkorlak Siapkan Dapur Umum untuk Korban

VIVAnews - Sakorlak Penanggulangan Bencana Pemerintah Provinsi Banten mulai mempersiapkan pembanguan dapur umum untuk ratusan korban jebolnya tanggul Situ Gintung. Selain itu tiga posko juga sudah didirikan.

Koodinator Satkorlak Penanggulangan Bencana Pemprov Banten Zainal Amini mengatakan,  posko yang didirikan berlokasi di Desa Gintung, Kampung Poncol, dan Kampung Samratek. Sebenarnya, kata Zainal, ia sempat sulit menempatkan posko. "Karena Satkorlak tidak mengusai medan," jelas dia.

Sebelumnya, tanggul Situ Gintung yang jebol telah menghancurkan sekitar 300 rumah di sekitar kawasan itu. Selain itu lebih dari 50 orang tewas. Tanggul jebol akibat tidak kuat menanggung debit air akibat hujan deras sehari sebelumnya.

Selain posko, Satkorlak juga sedang membuat dapur umum. "Sedang disiapkan," kata dia. Zainal mengatakan pihaknya juga menerima ratusan relawan dari PMI, SAR, Departemen Sosial, Dinas Sosial DKI Banten, Basarnas, Mapala, Marinir dan Brimob.

Jumlah relawan saat ini sebanyak 300 orang, paramedis sebanyak 200 orang dan tiga orang dokter. "Semuanya berada di Universitas Muhammadiyah Jakarta sebagai pusat penampungan," kata dia.

Presiden PKS: Ikhtiar Sudah Kita Optimalkan meski Hasil Tak Sesuai dengan Harapan
Luna Maya dan Maxime Bouttier.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Bagi Maxime Bouttier, hadiah berupa quality time jauh lebih bermakna karena ia dan Luna Maya sama-sama punya kesibukan yang membuat mereka jadi jarang bertemu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024