Bom Meledak di Pakistan, 48 Orang Tewas

VIVAnews - Sebuah bom bunuh diri meledak di sebuah masjid di kawasan Bigiari kota Jamrod, Pakistan, pada Jumat (27/3). Sebanyak 48 orang tewas dan 80-an orang terluka. Bom meledak saat penduduk sedang mengikuti shalat Jumat.

"Masjid dua lantai itu hancur dan kepolisian sedang mencari korban lain di bawah reruntuhan," ujar pejabat setempat, Tariq Hayat Khan seperti dikutip laman stasiun televisi CNN.

Kota Jamrod memegang peranan penting bagi Pakistan dan tetangganya, Afghanistan. Suplai bagi prajurit Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) disalurkan melalui kawasan ini.

Mobil Pelat Merah di Gorontalo Bawa Miras 1 Ton Ditangkap Polisi

Kepolisian masih berusaha mencari motif bom bunuh diri ini. Kekerasan di kawasan perbatasan Pakistan dan Afghanistan ini memicu keraguan mengenai kemampuan dua negara itu mengatasi serangan al Qaida dan Taliban.

Kota Jamrod memegang peranan penting bagi Pakistan dan tetangganya, Afghanistan. Suplai bagi prajurit Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) disalurkan melalui kawasan ini. Selama ini, militan telah meningkatkan serangan kepada truk-truk pengangkut suplai tersebut.

Televisi menayangkan video yang menggambarkan polisi dan warga lokal berusaha menggali puing-puing masjid berdinding putih itu. Atap masjid terlihat runtuh sepenuhnya.

(AP)

Rizky Febian dan Mahalini dalam upacara adat Mepamit

Banjir Air Mata, Rizky Febian Gelar Pengajian Jelang Menikah dengan Mahalini

Hari bahagia Rizky Febian dan Mahalini Raharja semakin dekat. Keduanya sudah melaksanakan sejumlah upacara adat dari keluarga Mahalini di Bali untuk meminta izin menikah.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024