Cara Mudah Redakan Stres

VIVAnews - Stres bisa melanda siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Jangan biarkan stress menguasai diri anda berkepanjangan. Atasi dengan dua langkah mudah untuk mengusirnya pergi.

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba

Ruang untuk bernafas. Ini memang metafora, yang kita bisa asosiasikan sebagai ruang dimana kita bisa sendiri sejenak untuk beristirahat, merasakan apa yang sedang terjadi, dan berpikir apa yang akan dilakukan berikutnya.

Tapi istirahat sejenak untuk bernafas sebetulnya lebih dari sekadar metafora. Tarik nafas dalam-dalam berulang kali adalah cara tercepat untuk merasakan relaksasi pada tubuh. Ketika kita stress maka nafas kita pendek-pendek.

Vokasi Industri Kemenperin Buka Pendaftaran Sampai 31 Mei

Mulailah dengan bernafas perlahan, dan sampaikan pada tubuh dan pikiran anda bahwa tak apa untuk tenang sebentar. Ambil lebih banyak oksigen untuk otak anda.

Jantung anda pun akan berdegup lebih lambat, otot akan lebih rileks, dan anda pun akan lebih mudah kembali mengendalikan masalah yang sedang dihadapi.

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat

Bernafas membantu anda menciptakan kemampuan untuk menghadapi tantangan dengan keteguhan, kesabaran, ketenangan, dan penerimaan. Ini akan mengingatkan kita, bahwa kita bisa menangani masalah.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Politikus Partai Golkar, Nusron Wahid mengaminkan jika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka bergabung ke Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024