Tanggul Situ Gintung Jebol

Perempuan Berkaus Mickey Ditemukan Selamat

VIVAnews - Tim evakuasi korban jebolnya tanggul Situ Gintung, Cirendeu Tangerang Selatan, tak hanya menemukan para korban yang sudah tak bernyawa. Seorang perempuan yang usianya sekitar 20 tahun ditemukan selamat pagi ini, Sabtu 28 maret 2009.

Sekitar 15 menit yang lalu korban dibawa ke posko kesehatan di universitas Muhammadiyah Jakarta. Belum jelas identitas korban, yang bisa VIVAnews lihat, dia mengenakan kaos hitam bergambar tokoh kartun, Mickey Mouse dan celanan jeans selutut.

Kondisi korban masih syok, dia sesekali menggigau, sekujur badannya tampak gemetar. Saat ini korban masih dalam penanganan tim medis posko kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta. Disamping perempuan itu, ada tiga lagi korban selamat yang masih tergeletak di ranjang.

Sebelumnya, Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Jakarta, Suyatno, mengatakan pencarian korban akan dilakukan dari titik nol, yakni Situ Gintung sampai titik terjauh di Perumahan Cirendeu. Selanjutnya, pencarian akan dilanjutkan sampai hulu. "Sampai daerah Cipulir, Kebayoran Lama" kata Suyatno.

Tim perahu karet akan menyusuri Kali Pesanggrahan yang merupakan muara Kali Cirendeu.

Tanggul Danau Gintung di kawasan Cirendeu, Jakarta Selatan, jebol pada Jumat 27 Maret 2009 sekitar pukul 05.00. Data terakhir yang dilansir Palang Merah Indonesia (PMI) Jumat malam, 63 orang tewas dan 112 orang hilang.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya
Dirjen Binwasnaker dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan, Haiyani Rumondang

Kemnaker Berkomitmen Terus Tingkatkan Kinerja Layanan Publik Balai Besar K3 Jakarta

Kemnaker terus meningkatkan kinerja pelayanan publik dari Balai Besar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (BBK3) Jakarta pada bidang pelayanan K3 di Industri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024