Preview Ekuador vs Brasil

Dunga Beri "Kemerdekaan" Ronaldinho

VIVAnews - Absennya Ricardo Kaka di timnas Brasil rupanya memberikan berkah tersendiri bagi rekannya di AC Milan, Ronaldinho. Mantan gelandang Barcelona ini akan diberi kebebesan bermain oleh Carlos Dunga.

Praktis, Ronaldinho akan lebih mempunyai ruang bebas saat Selecao tanpa Kaka. Selama ini Ronaldinho memang harus berbagi tempat dengan Kaka baik di AC Milan maupun timnas Brasil.

Ronaldinho akan memimpin Brasil di babak kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan kontra Ekuador, Minggu, 29 Maret 2009.

"Dengan bola di kakinya dia akan mendapatkan kebebasan. Tapi jika dia tidak dengan bola dia harus turun ke belakang dan membantu bertahan. Dia pemain yang mempunyai kreativitas tinggi dan saya harap dia dapat mengambil keuntungan dari karakteristikany itu dengan baik," ujar Dunga seperti dilansir Goal, Sabtu, 28 Maret 2009.

Dalam kesempatan itu, Dunga juga merespon deklarasi pelatih Ekuador Sixto Vizuete yang mengklaim Brasil akan ketakutan saat harus melawat ke dataran tinggi Quito yang akan menjadi tempat digelarnya laga itu.

"Segalanya bekerja dengna cara mereka sendiri. Kami lebih senang memikirkan mengenai Selecao. Kami menghormati semua rival kami tapi kami tidak pernah khawatir. Setiap pelatih mempunyai cara sendiri," beber Dunga.

Dunga memang pantas optimis menghadapi laga kontra Ekuador. Kemenangan 2-0 atas juara dunia Italia di London lalu membuat keyakinan Dunga meninggi. Hal itupula yang membuat pelatih Brasil ini mengaku akan tetap menggunakan strategi yang sama seperti saat melawan Italia.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia
Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024