Tanggul Situ Gintung Jebol

Mandala Shoji Galang Dana untuk Korban

VIVAnews - Bencana jebolnya tanggul Situ Gintung di Ciputat, Tangerang menyebabkan puluhan nyawa melayang. Di tengah perayaan megah Panasonic Awards, presenter reality show 'Termehek-mehek', Mandala Shoji, berempati terhadap petaka itu.

Kendati sedang berbahagia karena program yang dipandunya dianugrahi sebagai reality show terfavorit Panasonic Awards 2009, Mandala tak bisa menutupi rasa dukanya. Mandala bilang, bencana tersebut akibat kelalaian manusia.

"Itu kesalahan manusia karena bendungan itu ada expired-nya," kata Mandala seusai acara Panasonic Awards 2009 di Ballroom Djakarta Theater, Jumat malam, 28 Maret 2009.

Mantan pacar aktris remaja Poppy Bunga itu berkomentar, pemerintahlah yang seharusnya waspada jauh-jauh hari.

"Harusnya sebelum jatuh tempo, pemerintah harus membuat bendungan cadangan," ujar Mandala yang merupakan lulusan jurusan Teknik Sipil ini.

Ia menyindir para pejabat yang terlalu sibuk di tengah-tengah hingar-bingar pesta demokrasi seperti sekarang ini.

"Ya mungkin mereka lagi pada sibuk kampanye pemilu, jadinya kecolongan," ujar Mandala.

Sulit dibayangkan bencana yang mirip dengan tsunami kecil itu bisa terjadi. "Miris karena rakyat kecil juga yang harus mengalami," ujar Mandala.

Karena itu, tidak cuma ingin bersimpati tanpa tindakan. Malam itu juga, Mandala berniat menggalang bantuan. Mandala bakal mengkoordinasi teman-teman seprofesinya.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Mandala akan mengumpulkan dana sumbangan untuk para korban yang masih selamat tapi kehilangan tempat tinggal mereka.

Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024