12 Militan Afghanistan Tewas

VIVAnews - Militer Amerika Serikat menyatakan, pasukan Afghanistan dan internasional menewaskan 12 militan dalam sebuah penggerebekan terhadap jaringan pembuat bom di Afghanistan selatan.

Penggerebekan itu berlangsung di Helmand, sebuah provinsi berbahaya yang dikuasai Taliban dan spesialis memproduksi opium. Selama bertahun-tahun, pasukan internasional dibawah kepemimpinan Inggris yang ditempatkan di sana telah mengalami perlawanan sengit.

“Afghan dan pasukan koalisi telah menewaskan 12 militan, Jumat Malam lalu dalam sebuah penggerebekan terhadap sebuah lokasi basis militan,” ucap juru bicara militer AS dalam pernyataannya yang VIVAnews kutip dari AP, Sabtu 28 Maret 2009. “Penggerebekan itu bertujuan untuk memutuskan jaringan dan fasilitas pembuatan bom di kawasan utara provinsi Helmand.”

Penggerebekan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian serangan militer terakhir terhadap kelompok yang berada di balik peledakan bom. Bom sendiri merupakan salah senjata favorit Taliban dan penyebab banyaknya korban tewas akibat serangan kelompok militan.

Menurut pernyataan, sejumlah pasukan militan tersebut sempat mencoba memanfaatkan wanita dan anak-anak sebagai perlindungan. Tetapi usaha kelompok tersebut gagal dan hanya seorang anak yang mengalami luka ringan. Korban langsung mendapatkan perawatan oleh pasukan koalisi.

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran
ilustrasi hubungan seks

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Lantas apa yang perlu dilakukan ketika pasangan yang hyperseks? Seksolog kenamaan dokter Boyke angket bicara.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024