Megawati Tak Mau Latah Kunjungi Situ Gintung

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyatakan tidak mau ikut latah mengunjungi lokasi bencana Situ Gintung. Sudah cukup Presiden Soesilo Bambang Yudhyono (SBY) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengunjungi kawasan bencana akibat tanggul dam jebol itu.

“Karena mereka sudah pada datang, sana datang, di sana juga datang, saya kira jangan ikut-ikut latahlah. Tidak baik kalau seperti itu,” Kata Megawati saat jumpa pers di Ruang Tunggu Emmy Saelan, Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sabtu 28 Maret 2009.

Meski demikian, Megawati yang juga calon presiden dari PDIP ini menyatakan prihatin dengan jebolnya tanggul Situ Gintung itu. Megawati memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), organisasi sayap PDIP, terjun ke lokasi memberikan bantuan. "Tentunya kita akan berupaya membantu. Dan itu juga bagian dari keprihatinan," ujarnya.

Di sisi lain, Megawati mengkritik kejadian itu. Manusia saat ini sudah tidak ramah lagi pada lingkungannya. Megawati juga mengingatkan, bahwa semua itu merupakan risiko jika manusia sudah tidak ramah lagi kepada alam.

“Dalam Al-Qur’an sudah sangat jelas. Dan seharusnya, kejadian tersebut kita bisa ambil hikmahnya,” tuturnya.

Megawati transit di Bandara Sultan Hasanuddin Makasar Sabtu sore dari Kendari, Sulawesi Tenggara, sebagai rangkaian kampanye nasional PDI perjuangan. Selanjutnya Megawati bertolak ke Denpasar, Bali, untuk berkampanye pada Minggu 29 Maret nanti.

Laporan Rahmat Zeena | Makassar

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024